Home > Teknologi > Games > Pokemon Go Tidak Dapat Dimainkan di Iran Lagi

Pokemon Go Tidak Dapat Dimainkan di Iran Lagi

Teheran – Pemerintah Iran melalui lembaganya, High Council of Virtual Spaces, melakukan pemblokiran terhadap aplikasi game Pokemon Go karena dianggap membahayakan keamanan negara.

Pokemon Go Tidak Dapat Dimainkan di Iran Lagi

Dikutip dari Venture Beat, Senin (8/8/2016), High Council of Virtual Spaces merupakan sebuah komite di Iran yang berwenang untuk mengontrol konektifitas internet yang dipakai warga Iran.

Meskipun tidak dijelaskan alasan dari pemblokiran, namun beberapa pihak menduga alasan keamanan negara merupakan alasan utamanya karena game buatan Niantic Labs ini menggunakan teknologi GPS dan sistem pemetaan Google Maps dalam berburu Pokemon.

Sebelumnya, pemerintah Iran dikabarkan telah menghubungi pembuat Pokemon Go untuk bekerja sama terkait hal ini, sebelum akhirnya memutuskan untuk diblokir.

Pokemon Go memang mengundang kontroversial terkait masalah keamanan di beberapa negara seperti di Arab Saudi, India, China, termasuk Indonesia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Kata Kunci Debat Cagub DKI Dicari Lebih dari 50.000 Netizen di Google

Jakarta – Acara Debat Cagub DKI Jakarta yang diagendakan oleh KPU DKI Jakarta akhirnya digelar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis