Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Tolak Reklamasi, Konferensi Pers Digelar Puluhan Aktivis dan Buruh

Aksi Tolak Reklamasi, Konferensi Pers Digelar Puluhan Aktivis dan Buruh

Jakarta – Aksi menolak reklamasi pun hingga kini masih bergema. Beberapa aktivis pun tampak sangat bersemangat menolak hal tersebut. Nah, salah satu tindakan mereka adalah menyelenggarakan konferensi pers di Gedung Joang ’45, Jalan Menteng Raya, Nomor 31, Jakarta Pusat.

Aksi Tolak Reklamasi, Konferensi Pers Digelar Puluhan Aktivis dan Buruh

Selain itu, seminar bakal diselenggarakan. Mereka juga akan meminta KPK menetapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus reklamasi Pantai Utara Jakarta, Rumah Sakit Sumber Waras, lahan di Cengkareng, dan CSR.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, konferensi pers yang melibatkan beberapa elemen aktivis itu dimaksudkan untuk memastikan dan menyadarkan masyarakat DKI agar tidak memilih Ahok yang dinilai hanya pandai beretorika dan melindungi pemilik modal.

”Tujuannya ingin memastikan kelompok masyarakat kota untuk tidak mau memilih pemimpin yang pandai retorika yang melindungi pemilik modal. Masyarakat harus sadar bahwa Ahok yang tidak pro terhadap rakyat kecil,” ungkap Iqbal, di Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

Sementara itu, Ratna Sarumpaet, aktivis Gerakan Indonesia (GSI), mengatakan seharusnya Indonesia bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa karena sudah melimpahkan ribuan pulau, bukan justru membangun reklamasi yang dinilai merugikan warga Jakarta, terutama nelayan yang kehilangan mata pencariannya.

”Kalau saya ditanya tentang reklamasi tidak pernah sepakat kalau hanya untuk bisnis. Kita ini harusnya mensyukuri kekayaan Indonesia yang dikarunia ribuan pulau. Ini betul-betul proses yang menjengkelkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...