Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Sebut Ahok Kurang Ajar

Ahmad Dhani Sebut Ahok Kurang Ajar

Jakarta – Musisi Ahmad Dhani bicara blak-blakan soal mengapa dirinya tidak menyukai sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat jumpa pers seusai rapat persiapan deklarasi Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan, di kediamannya, Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Ahmad Dhani Sebut Ahok Kurang Ajar

Menurut Dhani dirinya sudah tidak suka terhadap Ahok sejak 2014 lalu saat Ahok menolak menjadi juru kampanye Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2014 lalu. Padahal Ahok menjadi Wakil Gubernur pada saat itu karena jasa dan biaya dari Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

“Dari situ saya mulai tahu, dia kurang ajar nih. Dia (Ahok) diangkat jadi Wakil Gunernur dibiayai, untuk maju jadi wakil gubernur dibiayai oleh Gerindra. Tiba-tiba ketika Prabowo jadi calon presiden dia (Ahok) menolak untuk menjadi juru kampanye. Ini orang kurang ajar. Misalnya saya bisa jadi Prabowo, saya tembak orang ini (Ahok). Kayak gini nggak boleh hidup di sini, saya mulai nggak suka sama Ahok,” ujar Dhani.

Alasan keduanya saat Ahok memaki-maki seorang ibu dengan menyebutnya maling di depan kamera televisi.

“Buat saya itu perbuatan lelaki nggak normal. Kalau lelaki nggak mungkin melakukan hal seperti itu kepada ibu-ibu, nunjuk muka ngatain maling lagi,” kata Dhani.

“Nggak usah perempuan, laki-laki yang posturnya lebih kecil dari saya tubuhnya, saya nggak mungkin berbuat seperti itu. Jadi, menurut saya laki-laki ini nggak normal. Jadi kalau ada orang yang mendukung orang seperti ini, saya rasa pendukung itu juga nggak normal,” sambung Ahmad Dhani.

Menurut Dhani, Ahok juga memiliki sifat riya dengan memamerkan kebaikannya di sosial media.

“Ini yang tidak pernah dibahas ulama. Dia pamer hanya mempertontokan kebaikanya di YouTube, kejelekannya nggak dimasukin. Orang semacam ini kategorinya ria dalam ilmu agama. Orang semacam ini dari sudut pandang Islam tidak baik, karena perilakunya tercela, yaitu riya, berbuat baik hanya untuk dipuji. Itu pandangan saya pribadi,” ungkap pentolan grup Dewa 19 ini.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...