Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPR Angkat Bicara Terkait Wacana Full Day School

Anggota DPR Angkat Bicara Terkait Wacana Full Day School

Jakarta – Wacana mengenai akan diberlakukannya sistem full day school tampaknya disetujui oleh Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih. Ide dari penerapan sekolah sehari penuh ini memang rencana dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Anggota DPR Angkat Bicara Terkait Wacana Full Day School

Seperti saat berbicara dnegan wartawan di Jakarta, Selasa (9/8/2016), Abdul mengatakan jika dengan adanya kebijakan ini maka beberapa tujuan dari kurikulim bisa dituntaskan sesuai dnegan target pendidikan nasional. Abdul menambahkan jika hal ini juga akan dapat memperkecil dampak negatif budaya yang ebrkembang di luar pendidikan.

Meski setuju, namun Abdul menegaskan jika nantinya harus bisa memberi ruang yang luas serta diberikan penghargaan dan juga apresiasi kepada guru yang kreatif, inovatif, dan juga mempunyai prestasi. Abdul menambajhkan jika guru nantinya tak kreatif dan inovatif, maka sekolah akan terasa membosankan bagi sswa dan juga guru itu sendiri.

Abdul mengungkapkan jika dua syarat tadi belum bisa dipenuhi, berarti full day school ini perlu dipilih sekolah yang siap, dan jangan dipaksakan ke seluruh sekolah yang ada. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Tetap Menolak Unggah Video Rapat Pemprov DKI Ke Youtube

Sandiaga Tetap Menolak Unggah Video Rapat Pemprov DKI Ke Youtube

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semasa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama selalu meng-upload hasil rapat ...