Home > Ragam Berita > Internasional > Diancam Bunuh Presiden Duterte, 27 Wali Kota Pelindung Bisnis Narkoba Menyerahkan Diri

Diancam Bunuh Presiden Duterte, 27 Wali Kota Pelindung Bisnis Narkoba Menyerahkan Diri

Manila – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, benar-benar tegas dalam melaksanakan komitmennya untuk perang terhadap narkoba seperti yang telah ia kampanyekan sebelum terpilih sebagai Presiden Filipina lalu.

Diancam Bunuh Presiden Duterte, 27 Wali Kota Pelindung Bisnis Narkoba Menyerahkan Diri

Setelah membunuh lebih dari 400 orang yang terlibat narkoba sejak dirinya menjabat sebagai Presiden, Duterte kini mengancam akan membunuh 160 nama pejabat yang melindungi bisnis narkoba yang telah ada di kantongnya bila mereka tidak menyerahkan diri dalam waktu 24 jam.

Setelah ancaman ini, sebanyak 27 Wali Kota dan 31 petugas polisi menyerahkan diri ke kantor polisi pusat di Filipina pada Senin (8/8/2016).

Kepala Polisi Nasional Filipina, Ronald dela Rosa, mengaku telah ditegur keras oleh Duterte terkait banyaknya anggota polisi yang justru terlibat dalam bisnis narkoba dan melindungi para gembong narkoba.

”Saya marah dengan apa yang terjadi,” kata Dela Rosa dalam pidato kepada para pejabat lokal dan polisi, seperti dikutip Reuters, Selasa (9/8/2016).

”Saya malu. Kita harus menjadi pihak yang menangkap orang-orang ini (gembong narkoba), tapi kita (justru) melindungi mereka. Saya akan membunuh Anda jika Anda tidak akan berubah,” katanya.

Dalam daftar nama pejabat yang terlibat di dalam bisnis narkoba yang dirilis oleh Duterte termasuk dua pensiunan jenderal polisi, tentara, anggota paramiliter, hakim dan mantan anggota parlemen.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Keluar dari Ruang Bareskrim, Sylviana Murni Sebut Pemanggilannya Keliru

Keluar dari Ruang Bareskrim, Sylviana Murni Sebut Pemanggilannya Keliru

Jakarta – Setelah menjalani pemeriksaan di Kantor Bareskrim Polri selama kurang lebih tujuh jam, calon ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis