Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Polri Kini Memburu Sisa Kemompok Santoso

Berita Terkini : Polri Kini Memburu Sisa Kemompok Santoso

Jakarta – Ketua kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso, telah tewas dalam penggerebekan. Kini jumlah anggota kelompok tersebut tinggal 16 orang. Hal tersebut diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta.

Berita Terkini : Polri Kini Memburu Sisa Kemompok Santoso

Hal itu menyusul penyerahan diri dua anak buah mendiang gembong teroris Santoso, yakni Jumri alias Tamar dan Salman alias Opik.

Jumri dengan ditemani keluarganya menyerahkan diri kepada Satgas Tinombala Jumat 5 Agustus 2016. Sementara itu, Salman menyerahkan diri kepada petugas ketika berada di sebuah kebun milik warga di Kampung Tamanjeka, Poso, Sulteng Minggu, 7 Agustus 2016.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri bersama dengan jajaran Polda Sulteng menangkap tiga orang terduga teroris kelompok MIT pada Kamis, 4 Agustus 2016. Ketiganya berinisial IA, JA dan MA.

IA ditangkap di rumahnya di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulteng, sedangkan JA ditangkap di rumahnya di Palu, Sulteng. Sementara itu, MA ditangkap di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, ketika hendak berangkat ke Kalimantan.

Ketiganya berperan sebagai kurir pemasok logistik bagi kelompok Santoso. Meski demikian, ketiganya tidak masuk daftar buron dalam Operasi Gabungan Tinombala. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab langsung menuju ke mobil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis