Home > Ragam Berita > Nasional > Orang Tua Siswa Pukul Guru di Makassar Jadi Viral di Medsos

Orang Tua Siswa Pukul Guru di Makassar Jadi Viral di Medsos

Jakarta – Seorang guru di SMKN 2 Makassar, Dahrul (42), menjadi korban pemukulan yang dilakukan oleh orang tua siswa yang bernama Ahmad Adnan (38) di dalam lingkungan sekolah karena tidak terima anaknya dipukul karena tidak mengerjakan tugas. Kejadian ini kemudian menjadi viral di Media Sosial.

Orang Tua Siswa Pukul Guru di Makassar Jadi Viral di Medsos

Cerita yang diunggah oleh sebuah akun Facebook pada Rabu (10/8/2016) ini hingga kini telah mendapatkan 14.785 komentar dan di-share sebanyak 29.723 kali.

Berikut isi dari postingan yang dilengkapi dengan bukti dua buah foto:

“Kalau bapak menteri tdk turun tangan, biarlah netizen indonesia yang menghukumnya !!!
‪#‎info‬ sekitar jam 10 pagi tadi di smk 2 makassar, ada guru kena pukul dari orang tua murid, karena tidak terima anaknya dihukum sama itu guru jadi dia dtg kesekolah pukul itu guru
‪#‎GenerasiMentalLembek‬
‪#‎Kronologisnya‬ : itu anak tdk na kerja tugasnya jdi di tegur sama gurunya sdh ditegur itu anak langsung tendang pintu baru di blg SDL (*un*al*) baru mi marah gurunya sama itu murid, tpi itu murid bencongi na telpon bapak na blg sdh dipukul sama guru na , dtg mi bapaknya kesekolah langsung na cari itu guru pas na dapatki lsg na pukul ki itu guru berdarah mi itu hidungnya, bru itu guru lari ke ruang kepsek. masih dikejar jga sama itu orang tua murid untung adaji guru lain yg tahanki. kasian ku liatki tdi itu guru kesi. guru paling sabar itu bede di smk 2 mks
‪#‎sebelum‬ ada pak polisi ,itu ortu murid na panggil temannya LSM, tpi pas sampai dilempari mobilnya sama siswa smk 2 mks.”

Dahrul mendapatkan pukulan dari orang tua siswa di dalam lingkungan sekolah, di Jalan Pancasila, Makassar, sekitar pukul 10.30 Wita, Rabu (10/8/2016).

Ahmad Adnan sendiri merupakan orang tua dari Alif Syahdan, kelas 2 jurusan Gambar II.

Beberapa netizen pun meninggalkan komentar kekecewaan dan kejengkelan terhadap orang tua murid itu dan meminta agar anaknya dipindahkan saja dari SMK 2 Makassar.

“Tidak usah mi terima anaknya untuk sekolah,” kata akun Winsy.

“Anak itu cerminan orang tuanya. Kalau anaknya kurang ajar begitu berarti keturunan dari orang tuanya. Gak bisa dibina ya dibinasakan saja,” ucap akun Jonni Adi.

Menurut Kapolsek Tamalate Kompol Aziz Yunus, pihaknya sedang menyelidiki perkara ini dengan meminta keterangan pelaku, korban, dan saksi di sekolah.

“Keduanya masih diperiksa, pastinya nanti akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Aziz.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Saksi di Sidang Ahok Acungkan Jari Telunjuk, Ternyata Maksudnya Ini

Saksi di Sidang Ahok Acungkan Jari Telunjuk, Ternyata Maksudnya Ini

Jakarta – Kepada pihak majelis hakim, Tim kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis