Home > Ragam Berita > Nasional > Mabes Polri Berhangus Barang Bukti Jaringan Jalur Aceh-Jakarta-Bogor

Mabes Polri Berhangus Barang Bukti Jaringan Jalur Aceh-Jakarta-Bogor

Tangerang – Beberapa waktu lalu, Mabes Polri telah menguak jaringan narkotika jalur Aceh-Jakarta-Bogor. Hasilnya sungguh fantastis. Petugas mendapatkan barang bukti dalam jumlah besar. Yakni, ganja seberat 1.663 kg. Barang bukti tersebut pun dimusnahkan pada Kamis (11/8/2016).

Mabes Polri Berhangus Barang Bukti Jaringan Jalur Aceh-Jakarta-Bogor

Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan sembilan tersangka, yaitu Alfian, Syahrizal, Akbar, Rohman, Ruki, Dicky, Fahri, Sony, Indra. Sementara tiga lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), yaitu Piet, Agus, dan Hanafiah.

Pemusnahan ganja itu dilakukan di Garbage Plant Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Ganja ini akan dimasuklan ke dalam tungku dengan api panas dan dibakar.

Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Martinus mengatakan, pemusnahan ini merupakan rangkaian proses penyidikan. ”Ganja merupakan narkotika yang sangat berbahaya maka dari itu harus segera dimusnahkan,” katanya saat melakukan pemusnahan, Kamis (11/8/2016).

Martinus mengungkapkan, para tersangka merupakan sindikat pengedar besar. Hal ini dibuktikan dengan jumlah ganja yang berhasil diamankan.

”Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap tersangka yang masih buron,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Berpeluang Ajukan Kadernya sebagai Cawapres Dalam Pilpres 2019

Golkar Berpeluang Ajukan Kadernya sebagai Cawapres Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, membuka peluang bagi partainya untuk menyodorkan nama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis