Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beberapa akhir ini memang digosipkan bakal maju dalam pilgub DKI. Dia diproyeksikan sebagai lawan Ahok. Nah, jika benar terjadi, hal tersebut bakal seru.

Inilah Pernyataan Ahok yang Membuat Warga Surabaya Tersinggung

Dikabarkan, belum lama ini, pernyataan Ahok menyentil Risma. Dia menilai hal tersebut membikin warga Surabaya tersinggung. Ahok menyatakan, pembangunan pedestrian di Surabaya hanya sebagaian kecil sebuah kesuksesan. Dia pun mengungkapkan bahwa luas Surabaya hanya sebesar Jakarta Selatan.

”Aku juga warga Surabaya yang punya harga diri,” kata Risma saat menggelar jumpa pers di ruang kerjanya, Kamis.

Selain luas, Risma pun menegaskan bahwa di Surabaya ia sendirian menjabat wali kota. Namun di Jakarta Ahok dibantu oleh lima walikota dan satu bupati, sedangkan untuk anggaran belanjanya pun Kota Surabaya sebesar Rp 7,9 trilliun dengan total penduduk sebanyak 2,9 juta.

”Aku salah apa? Warga Surabaya salah apa? tidak usah takutlah Pak AHok, wong beliaunya itu incumbent (petahana),” kata Risma.

Selain itu, Risma menegaskan bahwa trotoar di Kota Pahlawan itu lebih memiliki fungsi banyak. Sebab, di bawah trotoar, ada box culvert. Box tersebut berfungsi sebagai saluran air.

”Kami juga bangun beberapa jalan sendiri pakai APBD. Ini bukan soal pencalonan ini sudah menyangkut harga dirinya warga Surabaya,” tegasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)