Home > Ragam Berita > Nasional > Adik Ahok Gagal Maju Independen untuk Calon Bupati Bangka Belitung

Adik Ahok Gagal Maju Independen untuk Calon Bupati Bangka Belitung

Jakarta – Basuri Tjahaja Purnama, adik dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), nasibnya tidak seberuntung kakaknya di Jakarta karena dirinya di sana gagal untuk maju dalam Pilgub Bangka Belitung.

Adik Ahok Gagal Maju Independen untuk Calon Bupati Bangka Belitung

Basuri yang memutuskan maju lewat jalur independen gagal karena tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengisi data mereka yang telah mendukung dirinya.

“Saya sudah bilang sama dia, tim kamu mesti ngisi data. Kalau enggak ngisi data, itu enggak keburu,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Meskipun Ahok telah menasehati Basuri untuk segera mengisi data input selagi masih ada waktu namun adiknya itu menganggap hal itu mudah dillakukan.

“Itu saya bilang ke Basuri. ‘Kamu jangan anggap gampang loh.’ ‘Enggak. Gampang, gampang. Tim saya mampu.’ (jawab Basuri),” kata Ahok.

“Saya bilang saya pengalaman dengan Teman Ahok. Teman Ahok bilang kenapa mendesak saya untuk putuskan Djarot atau Heru, karena mereka butuh waktu input,” tambah Ahok.

Meskipun waktu terus mendekati batas akhir namun Basuri tetap santai dan menganggap bahwa memasukkan data merupakan pekerjaan yang mudah.

“Saya sudah bilang, kami saja gunain berapa puluh mahasiswa. ‘Gampang kok, cuma 10 ribu. 10 Ribu gampang.’ ‘Yah, lu jangan bilang gampang loh. 10 Ribu itu banyak loh,’ aku bilang,” kata Ahok.

Adik Ahok sendiri lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengurusi bisnis daripada aktifitas politiknya, karena itu ia tidak memiliki waktu yang cukup untuk menginput datang dukungan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Begitu pulang dari luar negeri, emang bener loh, enggak keburu. ‘Gue mana bisa nolong lu,” udah,” kata Ahok sambil tersenyum.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

FPI Berharap Kapolda Baru Bisa Segera Rampungkan Kasus Pornografi

FPI Berharap Kapolda Baru Bisa Segera Rampungkan Kasus Pornografi

Jakarta – Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro, mengharapkan pergantian Kepala Kepolisian Daerah Polda ...