Home > Ragam Berita > Nasional > HTI Menilai Pembangunan di Bandung Masih Jauh Dari Unsur Syariah

HTI Menilai Pembangunan di Bandung Masih Jauh Dari Unsur Syariah

Bandung – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) tampaknya menginginkan agar bandung bisa menjadi kota yang berbasis syariah layaknya di Aceh. Memang, saat in iBandung identik dengan kota pariwisata dan juga jasa dan tentu saja banyak sekali jenis hiburan yang terdapat di Kota Kembang itu.

HTI Menilai Pembangunan di Bandung Masih Jauh Dari Unsur Syariah

Seperti saat berbicara di konfrensi pers di Bandung, Rabu (3/8/2016), penanggungjawab Tim Perumus Konsep bandung Barokah HTI kota Bandung, Ponsen Sindu Prawita, mengatakan jika hal ini mengkhawatirkan karena memang nantinya saat pembanunan yang sifatnya materialistis dan fisik nantinya akan menggerus kepada warga kota ang jauh dari unsur agama.

Ponsen mengungkapkan jika masih banyak orang Islam di Kota Bandinh ini yang mana mereka belum mengenal mengenai bagaimanakah mereka harus mengimplementasikan sesuai keyakinan mereka yakni aqidah. Ponsen menambahkan abhwa masih jauh kaum muslimin di Bandung ini yang mana dia sendiri belum mengenal mengenai tata aturan Islam ini seperti apa.

HTI sendiri saat ini menggagas konsep Bandung Barokah yang mana emreka ini ingin menjadikan Kota Bandung seperti Aceh yang ebrbasi syariah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...