Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Putuskan Untuk Tidak Gabung Parpol Lagi

Ahok Putuskan Untuk Tidak Gabung Parpol Lagi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan bahwa dirinya tidak akan bergabung dengan partai politik lagi dan hanya berteman dengan para kader partai saja.

Ahok Putuskan Untuk Tidak Gabung Parpol Lagi

“Aku enggak mau masuk partai politik lagi. Terlalu banyak punya (partai) soalnya, ada Golkar, Nasdem punya, Hanura punya. He-he-he,” kata Ahok tertawa, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Ahok juga menegaskan tidak ingin menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hanya untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Aku kan bukan orang parpol, cuma teman saja,” kata Ahok.

Sejak terjun ke dunia politik, Ahok telah tiga kali bergabung dengan partai politik yang berbeda. Pertama kali ia bergabung dengan Partai Indonesia Baru (PIB), namun kemudian Ahok memutuskan keluar dan bergabug dengan Partai Golkar yang mengantarkannya menjadi anggota DPR RI.

Lalu kemudian Ahok keluar dari Golkar dan bergabung dengan yang kemudian mengusungnya menjadi Wakil Gubernur berpasangan dengan Joko Widodo pada Pilkada DKI 2012 lalu. Lalu kemudian pada tahun 2014 Ahok memutuskan hengkang dari Gerindra karena berbeda pendapat soal aturan Pemilihan Kepala Daerah.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Surabaya – Pembacaan eksekusi terhadap pengurus Gereja Bethany Surabaya oleh panitera Pengadilan Negeri Surabaya pada ...