Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sebut Saefullah Dapat Menjadi Pasangan Yang Baik Bagi Sandiaga Uno Karena Mengerti Birokrat

Ahok Sebut Saefullah Dapat Menjadi Pasangan Yang Baik Bagi Sandiaga Uno Karena Mengerti Birokrat

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan dukungannya terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah bila berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ahok Sebut Saefullah Dapat Menjadi Pasangan Yang Baik Bagi Sandiaga Uno Karena Mengerti Birokrat

Hal ini disampaikan oleh Ahok setelah pada Jumat (12/8/2016), bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra, Sandiaga Uno, berkunjung ke Balai Kota menemui Saefullah dan Ahok.

“Bagus dong (Saefullah berpasangan dengan Sandiaga),” kata Ahok.

“Supaya Sandi kalau mau jadi gubernur, ada pendamping yang ngerti birokrasi, supaya jadi cepat. Kalau Pak Sekda kan memang ikut saya terus kan kemarin-kemarin,” tambah Ahok.

Saefullah sendiri sebelum menjadi Sekda DKI Jakarta, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta.

Sedangkan Sandiaga Uno belum memiliki pengalaman menjadi kepala daerah atau birokrat.

Namun demikian menurut Ahok, Saefullah baru akan maju bila ada partai politik yang mengusungnya. Setelah itu, Saefullah akan mengundurkan diri sebagai Sekda dan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta.

“Siapa tahu Tuhan kasih amanah, warga pilih Sandi, enggak pilih saya. Minimal sudah ada Sekda, jadi cepat jalannya (program unggulan DKI Jakarta),” kata Ahok.

Nama Saefullah sebelumnya disebut-sebut oleh Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, dan juga oleh Partai Gerindra.

Namun demikian, majunya Sandiaga Uno masih menunggu perkembangan dari koalisi parpol karena jumlah kursi Gerindra di DPRD DKI Jakarta hanya15 kursi, sedangkan syarat untuk mendaftar menjadi calon gubernur yang diusung parpol minimal mempunyai 22 kursi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Semarang – Seluruh aksi dari kelompok yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Organisasi ...