Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Google Mendapat Sanksi dari Otoritas Rusia

Berita Internasional : Google Mendapat Sanksi dari Otoritas Rusia

Moskow – Google mendapat sanksi dari Otoritas Antimonopoli Rusia. Pada Kamis (11/8/2016), mereka mewajibkan Google membayar 438 juta rubel atau Rp 88 miliar. Sebab, perusahaan tersebut secara sah bersalah. Kesalahan tersebut terjadi karena Google memaksa para produsen Android memakai mesin pencarinya.

Berita Internasional : Google Mendapat Sanksi dari Otoritas Rusia

Lembaga Antimonopoli Federal (Federal Antimonopoly Service/FAS) menyatakan Google punya waktu dua bulan untuk membayar denda tersebut.

FAS pada September tahun lalu menyatakan Google melanggar undang-undang “perlindungan persaingan” setelah penyelidikan menyusul pengaduan dari mesin pencari terbesar Rusia, Yandex.

Yandex meminta otoritas antimonopoli mencegah pengemasan secara otomatis telepon Android dengan mesin pencari Google.

Yelena Zayeva selaku departemen yang mengatur komunikasi dan teknologi informasi di FAS, dikutip menyatakan bahwa putusan itu akan memungkinkan persaingan di pasar perangkat lunak seluler di Rusia berkembang, yang akan berdampak positif bagi konsumen.

Seluruh perusahaan yang produksinya dijual di Rusia harus menaati undang-undang persaingan. ”Termasuk perusahaan-perusahaan transnasional,” tambah Zayeva. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Gertak Rusia, Konvoi Pasukan Perang AS Tiba di Polandia

Warsawa – Konvoi pasukan tempur lengkap dengan peralatan perang Amerika Serikat (AS) iba di Polandia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis