Home > Ragam Berita > Internasional > Operasi Gabungan AS-Afghanistan Tewaskan Pemimpin Regional ISIS

Operasi Gabungan AS-Afghanistan Tewaskan Pemimpin Regional ISIS

Islamabad – Amerika Serikat dan Afghanistan lakukan operasi militer gabungan. Nah, operasi tersebut pun berhasil menewaskan pimpinan regional ISIS. Dia adalah Hafiz Saeed Khan. Hal tersebut dibenarkan Duta Besar Afghanistan untuk Pakistan Omar Zakhilwal pada Jumat (12/8/2016).

Operasi Gabungan AS-Afghanistan Tewaskan Pemimpin Regional ISIS

”Saya dapat konfirmasi bahwa pemimpin Daesh (julukan lain untuk ISIS), Hafiz Saeed Khan, telah tewas,” kata Dubes Zakhilwal sebagaimana dikutip Kantor Berita China Xinhua.

Wawancana tersebut akan ditayangkan Minggu depan, demikian pernyataan manajemen stasiun televisi yang berkantor di Peshawar, Pakistan, itu.

Dubes Afghanistan itu menyatakan bahwa pemimpin ISIS tewas bersama beberapa aktivis dalam serangan AS pada 26 Juli lalu dengan dukungan pasukan darat Afghanistan.

Media Afghanistan juga mengutip seorang pejabat militer lain untuk mengonfirmasi kematian Saeed Khan.

Sementara itu, Komandan Selab Corps 201 Mayor Jenderal Mohammad Zaman Wazir menyatakan bahwa sedikitnya 23 komandan ISIS, termasuk komandan Hafiz Saeed tewas dalam serangan pasukan asing yang menggunakan pesawat tanpa awak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sepanjang 2017, Israel Telah Lakukan 1.000 Kali Pelanggaran Terhadap Masjid dan Gereja

Sepanjang 2017, Israel Telah Lakukan 1.000 Kali Pelanggaran Terhadap Masjid dan Gereja

Jakarta – Israel tidak hanya lakukan pelanggaran terhadap masjid seperti Masjid Al Aqsa, namun juga ...