Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Dua Kewarganegaraan, Ini Kata Menteri ESDM Arcandra

Soal Dua Kewarganegaraan, Ini Kata Menteri ESDM Arcandra

Jakarta – Isu soal kewarganegaraan ganda yang dimiliki oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar membuat pria kelahiran Padang tahun 1970 ini perlu melakukan klarifikasi secara langsung.

Soal Dua Kewarganegaraan, Ini Kata Menteri ESDM Arcandra

Dalam laman resmi Kementerian ESDM, www.esdm.go.id, Minggu (14/8/2016), alumni ITB ini menegaskan bahwa dirinya masih warga negara Indonesia (WNI), bukan warga negara Amerika Serikat seperti berita yang telah tersebar.

“Saya tuh orang Padang asli, istri saya juga orang Padang asli, lahir dan besar di Padang. Cuma pas kuliah S-2 dan S-3 saya kuliah di Amerika,” ujar Arcandra.

Arcandra juga menjelaskan bahwa dirinya berangkat ke Amerika Serikat pada tahun 1996, namun hingga kini masih memegang paspor Indonesia.

“Dan paspor Indonesia saya masih valid,” kata dia.

Seperti diketahui, Arcandra Tahar dipilih oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri ESDM yang baru pada 27 Juli 2016 lalu menggantikan Sudirman Said.

Di Amerika Serikat, Arcandra Tahar menimba ilmu di bidang perminyakan hingga ke jenjang S-3 dan bekerja sebagai eksekutif di berbagai perusahaan pertambangan di Amerika Serikat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis