Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Umum FBR Beber Peran Orang Betawi Dalam Pembangunan di DKI

Ketua Umum FBR Beber Peran Orang Betawi Dalam Pembangunan di DKI

Jakarta – Ahok memang merupakan sosok yang fenomenal karnea banyaknya dukungan serta penolakan yang bercampur menjadi satu. Seperti salah satunya adalah ada saat digelar acara Lebaran Betawi di Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta, Minggu (14/8/2016). Pada acara tersebut terdapat suatu tema mengenai ajakan untuk tak lagi memilih Gubernur DKI Ahok.

Ketua Umum FBR Beber Peran Orang Betawi Dalam Pembangunan di DKI

Situasi ini bermula saat Ketua Umum Forum Betawi Rempug Lutfi Hakim menyampaiaknnya di dalam kata sambutan. Lutfi menuturkan jika dirinya tadinya ingin ngomong selama tiga jam namun karena tak ada Ahok maka tiga menit sajalah. Setelah itu Lutfi pun membeberkan sejarah bangsa Indonesia dan juga Jakarta yang tak lepas dari jasa masyarakat Betawi.

Selain itu, Lutfi pun membeberkan mengenai kesuksesan pembangunan pada saat Jakarta dipimpin leh Ali Sadikin yang menurutnya juga merupakan andil dari kerelaan masyarakat Betawi untuk melepas kepemilikan tanah-tanahnya tanpa ganti rugi. Lutfi menambahkan bahwa hal itu berbeda dnegan sekarang ini sudah seenaknya saja karena main-main gusur sembarangan (pada jaman Ahok).

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...