Home > Ragam Berita > Nasional > Pemerintah Turunkan Harga Pertamax Jelang HUT RI Ke 71

Pemerintah Turunkan Harga Pertamax Jelang HUT RI Ke 71

Jakarta – PT Pertamina (Persero) mengumumkan kabar gembira jika harga BBM umum jenis Pertamax akan turun di kisaran 200-300 rupiah per liter untuk daerah di luar Pulau Jawa. Perubahan harga ini terhitung sejak pukul 12 malam dini hari tadi, Senin (15/8/2016).

Pemerintah Turunkan Harga Pertamax Jelang HUT RI Ke 71

Seperti saat dituliskan dalam keterangan tertiulisnya, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, mengumumkan jika perubahan garga ini adalah akibat dari korporasi Pertamina dalam menyikapi fluktuasi harga minyak internasional dan kurs rupiah terhadap dolar.

Selain itu, Wianda mengungkapkan jika hal ini merupakan bagian dari agenda Perusahaan untuk menjangkau lebih banyak lagi konsumen di luar Jawa yang masih memiliki potensi yang cukup besar untuk migrasi ke Pertamax.

Wanda menambahkan jika untuk dapat mengantisipasi peningkatan konsumsi akan bahan bakar minyak ini maka Pertamina akan secara ketat memantau ketersediaan stok BBM Umum tersebut di tingkat SPBU. Wianda menyatakan jika Pertamina ini juga akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia secara merata kedepannya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...