Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 6 Dampak Negatif Akibat Pemakaian Deodoran Bagi Kesehatan Anda

6 Dampak Negatif Akibat Pemakaian Deodoran Bagi Kesehatan Anda

Jakarta – Salah satu produk kecantikan dan perawatan tubuh yang tidak bisa lepas dari kehidupan seseorang adalah deodoran. Terutama bagi mereka yang memiliki masalah dengan bau badan.

6 Dampak Negatif Akibat Pemakaian Deodoran Bagi Kesehatan Anda

Namun apakah Anda mengetahui jika pemakaian deodorang memiliki dampak negatif bagi kesehatan? Berikut enam dampak negatif tersebut seperti dilansir dari metrotvnews.com, Senin (15/8/2016):

1. Penggunaan deodoran dengan kadar aluminium yang tinggi dapat menyebabkan penyakit alzheimer dan demensia. Penyakit ini akan memengaruhi kemampuan otak dalam berpikir atau memecahkan masalah.

2. Zat berbahaya yang hadir di dalam deodoran seperti paraben maupun phthalates bisa menyebabkan bayi lahir cacat karena bahan kimia tersebut menyebabkan sel tubuh bermutasi. Itulah alasan mengapa wanita hamil disarankan tidak memakai deodoran.

3. Senyawa yang ditemukan di dalam deodoran memicu pubertas dini pada anak-anak. Senyawa ini menyebabkan mutasi sel dan memengaruhi keseimbangan hormonal.

4. Kanker payudara merupakan gangguan kesehatan yang paling berbahaya dari penggunaan deodoran. Sebab, deodoran akan meningkatkan kadar hormon estrogen yang meningkatkan pengembangan jaringan payudara yang berpotensi menjadi kanker.

5. Alkohol di dalam deodoran dapat menjadi penyebab alergi kulit dan kulit kering. Gatal maupun ruam juga bisa terjadi karena penggunaan deodoran. Sementara, kandungan triclosan di dalam deodoran membuat warna kulit ketiak menjadi lebih gelap.

6. Penggunaan deodoran juga menjadi penyebab sakit kepala. Hal ini terjadi karena zat di dalam deodoran yang menumpuk dalam kulit akan memperburuk sinus dan menyebabkan sakit kepala yang parah. Deodoran juga bisa mengganggu sistem pernapasan karena aromanya yang kuat.

Agar Anda terhindar dari enam bahaya kesehatan di atas, gunakanlah deodoran yang tidak mengandung aluminium, paraben, pthalates, serta alkohol. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Jakarta – Peregangan tidak hanya dilakukan sesaat sebelum olahraga, tetapi sebaiknya juga dilakukan pada pagi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis