Home > Olahraga > Bola > Berita Bola : Lukas Podolski Umumkan Pensiun dari Timnas

Berita Bola : Lukas Podolski Umumkan Pensiun dari Timnas

Berlin – Striker Galatasaray dan Timnas Jerman, Lukas Podolski, mengumumkan pengunduran dirinya dari seluruh aktivitas di sepakbola Internasional terhitung sejak hari ini, Senin (15/8/2016).

Berita Bola : Lukas Podolski Umumkan Pensiun dari Timnas

Podolski pun mengikuti jejak dari rekannya, Bastian Schweinsteiger, yang sebelumnya telah memutuskan gantung sepatu dari timnas pada akhir Juli 2016 lalu.

Selama 12 tahun masa baktinya di Die Mannschaft, Podolski sudah mencatatkan sebanyak 129 caps dan 48 gol.

Ajang Euro 2016 menjadi turnamen besar terakhir yang diikuti Podolski. Mantan pemain FC Koeln, Bayern Munchen, dan Arsenal ini tercatat hanya tampil dalam satu penampilan, yakni saat Jerman menghantam Slovakia 3-0 di babak 16 besar.

Kini, di usianya yang menginjak 31 tahun, Podolski mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Jerman.

“Sebelum musim dimulai, saya ingin memberikan pengumuman kepada Anda [fans]: saya sudah memberi tahu pelatih [Joachim Low] bahwa saya tidak akan bermain lagi bagi timnas,” tulis Podolski di akun sosial media miliknya.

“Saya akan memfokuskan diri saya pada hal lain, terutama kepada keluarga saya. Saya yakin mereka tidak komplain. Timnas akan selalu berada di hati saya. Tetapi setelah menjalani Euro kemarin, saya merasa fokus saya telah berubah. Segala hal memiliki kisah akhir dan karier saya bersama timnas kini sudah selesai,” tambahnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Liverpool Bakal Gelontorkan Dana Besar untuk Boyong Ivan Perisic

Liverpool Bakal Gelontorkan Dana Besar untuk Boyong Ivan Perisic

Merseyside – Manajer Liverpool Jurgen Klopp dikabarkan berminat memboyong Ivan Perisic dan rela merogoh kocek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis