Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPR RI Pertanyakan Siapa yang Bisiki Presiden Joko Widodo Terkait Pengangkatan Menteri ESDM

Anggota DPR RI Pertanyakan Siapa yang Bisiki Presiden Joko Widodo Terkait Pengangkatan Menteri ESDM

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencopot Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar pada Senin (15/8/2016) terkait dugaan dua paspor yang dimiliki oleh Archandra.

Anggota DPR RI Pertanyakan Siapa yang Bisiki Presiden Joko Widodo Terkait Pengangkatan Menteri ESDM

Mengenai hal ini, politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengusulkan agar perlunya dilakukan investigasi soal siapa sebenarnya yang telah mengusulkan nama Archandra Tahar kepada Jokowi dan apa motifnya mengajukan nama tersebut.

Sebab menurut anggota Komisi III DPR RI itu, dengan diberhentikannya Archandra membuat membuat posisi Presiden Jokowi menjadi sulit dan Istana dipermalukan.

“Soal dugaan dua kewarganegaraan Menteri ESDM ini perlu investigasi untuk mengetahui siapa yang mengusulkan nama tersebut ke presiden?” kata Masinton di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (15/8/2016).

“Pastikan harus ada hasil investigasi mengungkap motif yang mengusulkan ke presiden. Lalu juga ketidak-telitian Sekretariat Negara,” saran Masinton.

Menurut Masinton, seharusnya pihak Sekretariat Negara melakukan pengecekan terlebihdahulu terhadap nama-nama menteri yang akan dipilih oleh presiden.

“Kan Sekretariat Negara punya instrumen seperti BIN, Kemenlu dan Imigrasi. Apalagi Kemekumham sudah mengungkap Archandra pernah menggunakan Paspor Amerika Serikat,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Liburan Ke Bali, Barrack Obama Bakal Dikawal Ratusan Personel Polisi

Liburan Ke Bali, Barrack Obama Bakal Dikawal Ratusan Personel Polisi

Denpasar – Pada Jumat (23/6/2017) hari ini hingga Rabu (28/6/2017) mendatang, Presiden Ke-44 Amerika Serikat, ...