Home > Ragam Berita > Internasional > Ada Sayembara Berhadiah Rp 130 Juta Bagi Yang Mengungkap Pembunuhan Ulama New York

Ada Sayembara Berhadiah Rp 130 Juta Bagi Yang Mengungkap Pembunuhan Ulama New York

New York – Untuk mempercepat pengungkapan kasus pembunuhan yang dialami oleh seorang ulama di New York, Maulama Akonjee (55) dan asistennya Thara Uddin (64), sebuah organisasi advokasi muslim menawarkan hadiah sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp 130 juta.

Ada Sayembara Berhadiah Rp 130 Juta Bagi Yang Mengungkap Pembunuhan Ulama New York

Pengumuman resminya disampaikan oleh Dewan Hubungan antar warga Amerika-Muslim (CAIR) pada Senin (15/8/2016) atau Selasa WIB.

“Kami berharap tawaran hadiah akan menghasilkan penangkapan dan hukuman terhadap perorangan yang melakukan kejahatan yang keji ini,” kata Direktur Eksekutif CAIR, Nihad Awad, seperti dilansir VOA Indonesia, Selasa (16/8/2016).

“Segera setelah penangkapan dilakukan, kami memperkirakan bahwa motif si penembak dapat ditentukan,” lanjut Awad.

Seperti diketahui, Maulama Akonjee dan asistennya Thara Uddin ditembak dari jarak dekat oleh seorang pria seusai keduanya melakukan sholat pada Sabtu (13/8/2016) sore waktu setempat.

Polisi sendiri telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini dan telah mengeluarkan gambar sketsa wajah seorang pria berjenggot dan berkaca mata yang diduga sebaga pembunuhnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Saksi Lurah Kepulauan Seribu Sebut Warga Tidak Ada Yang Protes Soal Pidato Ahok

Saksi Lurah Kepulauan Seribu Sebut Warga Tidak Ada Yang Protes Soal Pidato Ahok

Jakarta – Pada sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta non ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis