Home > Ragam Berita > Internasional > Ada Sayembara Berhadiah Rp 130 Juta Bagi Yang Mengungkap Pembunuhan Ulama New York

Ada Sayembara Berhadiah Rp 130 Juta Bagi Yang Mengungkap Pembunuhan Ulama New York

New York – Untuk mempercepat pengungkapan kasus pembunuhan yang dialami oleh seorang ulama di New York, Maulama Akonjee (55) dan asistennya Thara Uddin (64), sebuah organisasi advokasi muslim menawarkan hadiah sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp 130 juta.

Ada Sayembara Berhadiah Rp 130 Juta Bagi Yang Mengungkap Pembunuhan Ulama New York

Pengumuman resminya disampaikan oleh Dewan Hubungan antar warga Amerika-Muslim (CAIR) pada Senin (15/8/2016) atau Selasa WIB.

“Kami berharap tawaran hadiah akan menghasilkan penangkapan dan hukuman terhadap perorangan yang melakukan kejahatan yang keji ini,” kata Direktur Eksekutif CAIR, Nihad Awad, seperti dilansir VOA Indonesia, Selasa (16/8/2016).

“Segera setelah penangkapan dilakukan, kami memperkirakan bahwa motif si penembak dapat ditentukan,” lanjut Awad.

Seperti diketahui, Maulama Akonjee dan asistennya Thara Uddin ditembak dari jarak dekat oleh seorang pria seusai keduanya melakukan sholat pada Sabtu (13/8/2016) sore waktu setempat.

Polisi sendiri telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini dan telah mengeluarkan gambar sketsa wajah seorang pria berjenggot dan berkaca mata yang diduga sebaga pembunuhnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...