Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Sindir Jokowi Yang Dinilai Salah Mengangkat Archandra Tahar Sebagai Menteri

Yusril Sindir Jokowi Yang Dinilai Salah Mengangkat Archandra Tahar Sebagai Menteri

Jakarta – Salah satu pakar tata hukum Indonesia, Yusril Ihza Mahendra, tampak mengkritik dengan keras Presiden Joko Widodo yang dianggapnya salah sudah mengangkat Archandra Tahar ini sebagai menteri. Hal ini dikemukakan oleh Yusri melalui akun twitter pribadinya pada hari Senin (15/8/2016) kemarin.

Yusril Sindir Jokowi Yang Dinilai Salah Mengangkat Archandra Tahar Sebagai Menteri

Yusril menuliskan tweet “Presiden sampai salah mengangkat menteri yang ternyata telah kehilangan status WNI-nya adalah tindakan yang memalukan. Kapan sih rakyat negeri ini akan sadar bahwa negara seharusnya dipimpin orang yang mengerti ngurusi negara, bukan amatiran melulu? Presiden sampai salah mengangkat menteri yang ternyata telah kehilangan status WNInya adalah tindakan yang memalukan.”

Yusril menambahkan “Anehnya, para menteri pembantu Presiden memberikan penjelasan bertele-tele mengenai status kewarganegaraan Archandra Tahar. Tak kurang anehnya adalah penjelasan Menkumham yang seolah-olah tidak mengerti hukum kewarganegaraan RI. Sungguh amatiran mengurus negara.”

Yusril mengungkapkan “Presiden Jokowi harusnya bertanya kepada dirinya sendiri apakah beliau mampu mengurus negara ini dengan benar sesuai amanat konstitusi. Jangan biarkan negara ini amburadul, jadi bahan olok-olok dan tertawaan bangsa-bangsa lain. Kita harus punya harga diri. Urus negara ini dengan benar, jangan bertindak seperti amatiran yang akhirnya memalukan bangsa dan negara.”

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video Bocah SD Hisap Vape Jadi Viral, KPAI Minta Sekolah dan Orang Tua Segera Bertindak

Video Bocah SD Hisap Vape Jadi Viral, KPAI Minta Sekolah dan Orang Tua Segera Bertindak

Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memberikan perhatian serius terkait beredarnya video sejumlah bocah ...