Home > Ragam Berita > Nasional > Kampung Pokemon Ikut Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Kampung Pokemon Ikut Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Cirebon – Demam game Pokemon Go belum berlalu dari Indonesia, apalagi game ini baru saja secara resmi mengumumkan diri masuk ke Indonesia pada 6 Agustus 2016. Lalu apa jadinya bila Pokemon juga ikut berpartisipasi merayakan HUT Kemerdekaan RI?

Kampung Pokemon Ikut Rayakan Kemerdekaan RI

Ya ini terjadi di Kampung Samadikun Utara Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, dimana warga disana menghias kampungnya dengan berbagai macam aksesoris Pokemon Go, khususnya Pokeball.

Puluhan replika Pokeball, bola berwarna merah yang digunakan untuk menangkap Pokemon itu tergantung dengan indahnya sebagai hiasan kampung yang kini mereka namakan Kampung Pokemon.

“Suasana kemerdekaan tidak kami tinggalkan. Kami namakan ini sebagai Kampung Pokemon,” kata Jafarudin, tokoh masyarakat Kampung Samadikun Utara, Kota Cirebon, Senin (15/8/2016).

Beberapa karakter Pokemon juha dihadirkan di kampung ini, dengan suasana merah dan putih tentunya.

Menurut Jafarudin yang juga anggota DPRD Kota Cirebon ini, mereka menghiasi kampungnya dengan nuansa Pokemon bukan berarti mereka menyetujui game ini, namun ini sebagai bentuk kritik mereka agar masyarakat tidak lupa terhadap jati diri mereka.

“Sengaja kami buat konsep Kampung Pokemon, bukan berarti kami setuju dengan permainan ini. Kami justru memberikan kritik kepada masyarakat lain di era internet agar tidak lupa dengan jati diri kita sebagai masyarakat Indonesia. Kita juga kaya dengan permainan tradisional dan sehat,” ujar Jafarudin.

“Di dekat kampung kami juga ada markas Koramil dan kami sudah berkoordinasi dengan Danramil untuk bekerjasama dalam memeriahkan kemerdekaan dengan konsep yang kami buat. Alhamdulillah mendukung kritikan kami,” ucap Jafarudin.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Kendari – Ketua Gerakan Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara LM Bariun mengajak masyarakat setempat untuk ...