Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Pidato di Hadapan DPR-MPR Hari Ini, Ruang Rapat DPRD Jambi Kosong

Presiden Pidato di Hadapan DPR-MPR Hari Ini, Ruang Rapat DPRD Jambi Kosong

Jambi – Di saat Presiden Jokowi berpidato di hadapan Sidang Istimewa DPR-MPR pada hari ini, Selasa (16/8/2016), ruang rapat paripurna DPRD Jambi justru hanya terlihat bangku kosong dan dua layar berukuran besar menyiarkan pidato Presiden.

Presiden Pidato di Hadapan DPR-MPR Hari Ini, Ruang Rapat DPRD Jambi Kosong

Pada saat Jokowi menyampaikan pidato pada pukul 10.30 WIB, tidak ada satupun pimpinan dan anggota DPRD Jambi yang menonton. Begitu juga unsur Pemkot Jambi yang seharusnya juga ikut menonton jalannya pidato.

Para anggota DPRD Jambi hanya menonton jalannya Sidang Tahunan MPR yang dilakukan pada pukul 09.30 hingga 10.00 WIB. Sedangkan Sidang Paripurna DPR pada pukul 10.30-11.30 WIB yang berisi pidato kenegaraan Presiden Jokowi sama sekali tidak ada yang menonton.

Pada saat break pukul 10.00 WIB, pembawa acara pada sidang di sana memberitahukan agar para anggota DPRD kembali lagi pada pukul 14.00 WIB untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden terkait RAPBN.

”Hadirin diharapkan pukul dua nanti agar hadir kembali ke ruang rapat utama dalam rangka mendengarkan kembali pidato kenegaraan,” ucap pembawa acara pada saat itu.

Para undangan kemudian keluar menuju ruang konsumsi sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah menyantap hidangan yang telah disediakan mereka kemudian keluar dari kantor DPRD dan pulang.

Terkait hal ini, Sekretaris DPRD Kota Jambi Alamina Pinem mengatakan bahwa pihaknya tidak menerima teknis pelaksanaannya dari pusat sehingga terjadi salah paham.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...