Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : HUT RI Ke-71, Sukhoi dan F-16 Tampilkan Atraksi Udara

Berita Terkini : HUT RI Ke-71, Sukhoi dan F-16 Tampilkan Atraksi Udara

Jakarta – Dalam memeriahkan HUT Ke-71 RI, berbagai atraksi ditampilkan. Misalnya, yang dilakukan Enam pesawat tempur Sukhoi dan F-16 TNI-AU. Kendaraan perang tersebut dioperasikan untuk menyemarakkan upacara kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Berita Terkini : HUT RI Ke-71, Sukhoi dan F-16 Tampilkan Atraksi Udara

”Tiga pesawat F-16 Fighting Falcon didatangkan dari Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan tiga Sukhoi 27/30 didatangkan khusus dari Pangkalan TNI AU Hasanudin, Makasar,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Jakarta pada Rabu (17/8/2016).

Menurut dia, seluruh pesawat diterbangkan oleh perwira terbaik bangsa yang selalu siap menjaga setiap jengkal kedaulatan udara Republik Indonesia.

”Kedua pesawat tempur TNI AU itu melakukan demonstrasi flypass dan membentuk Arrow Head Formation pada ketinggian 800 kaki,” kata Tatang.

Dia menjelaskan, personel TNI yang terlibat dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-71 terdiri dari 1.073 personel, dengan perlengkapan senjata, sangkur dan pedang.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 adalah momentum refleksi nilai-nilai luhur perjuangan bangsa, yakni semangat persatuan dan kesatuan, pantang menyerah dan rela berkorban.

Para prajurit TNI akan bergabung bersama dengan ratusan anggota Polri, 68 pelajar pilihan dari penjuru tanah air sebagai Paskibraka, 1.600 pelajar yang menyanyi aubade dan srinade yang dihadiri pula masyarakat yang berperan sebagai wakil pasukan-pasukan kerajaan.

”Kehadiran peserta upacara ini tentunya sebagai implementasi dari petunjuk Bapak Presiden Jokowi yaitu ingin menumbuhkan jiwa memiliki keindonesiaan lebih tinggi,” kata Tatang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Jakarta – Mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang belum lama ini ...