Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Hillary Kalahkan Trump di Jajak pendapat

Berita Internasional : Hillary Kalahkan Trump di Jajak pendapat

Washington – Hillary Clinton adalah calon presiden Amerika Serikat. Dia berasal dari Partai Demokrat. Saat jajak pendapat, dia mengalahkan Donald Trump dengan unggul 6 persen poin.

Berita Internasional : Hillary Kalahkan Trump di Jajak pendapat

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (16/8/2016), hasil jajak pendapat pada 11-15 Agustus itu menunjukkan dukungan terhadap Clinton naik dari 41 persen menjadi 44 persen sejak akhir Juli lalu.

Sebaliknya, dukungan Trump mencapai 35 persen suara. Dukungan terhadap Trump sendiri relatif naik karena pada pekan-pekan belakangan dia mencatat dukungan 33 sampai 39 persen suara.

Trump telah menciptakan perpecahan dalam tubuh Partai Republik atas pandangannya yang anti-imigran dan anti-muslim, serta retorika-retorika kontroversial lainnya belakangan ini seperti menghina sebuah keluarga muslim veteran perang AS yang tewas di Irak beberapa tahun lalu.

Pekan lalu, 70 politisi Republik, termasuk para mantan anggota Kongres dan staf Komite Nasional Republik (RNC), melayangkan surat ke RNC bahwa tindakan-tindakan Trump adalah memecah belah dan berbahaya.

Pada jajak pendapat terakhir itu, suara yang tidak memilih baik Trump maupun Hillary adalah 24 persen. Untuk kandidat alternatif, Gary Johnson dari Libertarian dan calon Partai Hijau Jill Stein masing-masing mendapat 8 dan 2 persen poin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...