Home > Olahraga > Inilah Deretan Bonus dan Tunjangan Yang Menanti Tontowi/Liliyana

Inilah Deretan Bonus dan Tunjangan Yang Menanti Tontowi/Liliyana

Rio de Janeiro – Usai sukses meraih medali emas di cabang ganda campuran Badminton Olimpiade Rio de Janeiro 2016, duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan akan mendapat bonus Rp 5 miliar dari Pemerintah.

Inilah Deretan Bonus dan Tunjangan Yang Menanti Tontowi/Liliyana

Seperti yang telah dijanjikan oleh Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), bonus Rp 5 miliar akan diberikan bagi peraih medali emas, Rp 2 miliar bagi perak, dan Rp 1 miliar untuk peraih medali perunggu.

Nominal tersebut lima kali lipat dari bonus sama pada Olimpiade London empat tahun lalu. Ketika itu, peraih perak diganjar Rp 400 juta dan perunggu Rp 200 juta. Bahkan, nominal bonus Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 termasuk yang terbesar kedua setelah kontingan Singapura.

“Seperti yang kami sampaikan, bahwa bonus akan kami serahkan, dan akan diproses setelah Paralympic dilaksanakan pada September. Bonus akan secara bersama-sama kita berikan dengan atlet paralympian yang memperoleh medali nantinya,” ujar Menpora Imam Nahrawi usai acara nonton bareng final ganda campuran Olimpiade Rio 2016 di halaman gedung Kemenpora, Rabu (17/8/2016).

Tidak hanya itu, peraih medali emas pun diketahui akan mendapatkan tunjangan hari tua dengan rincian Rp 20 juta per bulan untuk peraih emas, Rp 15 juta per bulan untuk peraih perak, dan Rp 10 juta per bulan peraih perunggu.

Namun, tunjangan tersebut akan diberikan setiap tahun, dengan masing-masing Rp 240 juta untuk peraih emas, Rp 180 peraih perak dan Rp 120 juta peraih perunggu. Dengan kata lain, Tontowi/Liliyana akan menerima tunjangan hari tua sebesar Rp 240 juta setiap tahunnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Barcelona – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan ...