Home > Ragam Berita > Nasional > Menkominfo : Informasi yang Menghubungkan Antardaerah Sangat Dibutuhkan

Menkominfo : Informasi yang Menghubungkan Antardaerah Sangat Dibutuhkan

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan sambutan saat HUT RI Ke-71. Hal tersebut dilakukan di lingkungan Kementerian Komunikasi. Dia menjelaskan, tol informasi untk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia kini sangat dibutuhkan.

Menkominfo : Informasi yang Menghubungkan Antardaerah Sangat Dibutuhkan

Menteri mengatakan, saat ini koneksi internet masih timpang. Kecepatan akses di ujung Timur Indonesia bisa 20 kali lebih lambat namun harganya lebih mahal.

”Ini adalah masalah bangsa masalah kita bersama. Untuk itu kita butuh tol informasi yang akan mendekatkan semua wilayah NKRI,” katanya.

Karena itu, salah satu upaya Pemerintah dalam membentuk tol informasi dan mengatasi masalah ketimpangan internet tersebut dengan program proyek Palapa Ring.

Menkominfo mengatakan, dari lebih 500 kabupaten/kota di NKRI, baru sekitar 400 yang terhubung dengan pita lebar. Sedangkan 100 Kabupaten belum terhubung. Sekitar setengah diantaranya dinilai tidak menguntungkan bagi perusahaan operator.

Oleh karena itulah pemerintah mengambil kebijakan pemihakan agar semua terhubung pita lebar pada 2019. Proyek Palapa Ring akan membangun pita lebar di 57 kabupaten dan kotamadya yang tidak dibangun oleh pemerintah, katanya. Dengan demikian pada 2019 seluruh kabupaten/kota akan merasakan koneksi pita lebar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Ini Dia Daftar Nama Penumpang Dalam Manifest Pesawat Polri Yang Jatuh di Perairan Laut Batam

Jakarta – Pesawat milik Polri dari jenis Sky Truck dengan nomor register P 4201 dilaporkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis