Home > Ragam Berita > Nasional > Lagi, Teror Bom Mobil Landa Turki

Lagi, Teror Bom Mobil Landa Turki

Diyarbakir – Teror bom kembali melanda Turki. Akoibatnya, tiga orang tewas dan lebih dari 50 cedera. Hal tersebut terjadi karena ledakan bom mobil. Peristiwa tersebut terjadi di kantor polisi di Elazig, Turki timur, Kamis (18/8/2016).

Lagi, Teror Bom Mobil Landa Turki

Reuters melaporkan, peristiwa itu terjadi beberapa jam setelah pengeboman serupa menewaskan tiga orang di kawasan tersebut.

Rekaman video menunjukkan asap tebal nampak di kawasan tersebut tidak lama setelah ledakan terjadi dan kerusakan parah tampak di bagian depan bangunan kantor polisi itu.

Kantor berita Turki Dogan mengatakan kelompok keras Partai Pekerja Kurdi (PKK) berada di balik serangan itu. Kelompok tersebut acap kali melancarkan serangan ke kantor polisi di Turki tenggara, yang dihuni sebagian besar suku Kurdi, dalam beberapa bulan belakangan.

Pada Rabu, tiga orang tewas dan 40 lagi cedera sesudah bom mobil meledak di dekat kantor polisi di Provinsi Van di timur, dekat perbatasan Iran, kata stasiun penyiaran pemerintah TRT, mengutip keterangan gubernur setempat.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Wilayah tenggara yang berpenduduk mayoritas suku Kurdi diguncang aksi kekerasan sejak gencatan senjata antara pemerintah dan PKK yang berumur 2,5 tahun runtuh pada Juli 2015. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...