Home > Ragam Berita > Internasional > Dubes Indonesia di Otawa Mendapat Undangan dari Pemerintah Kanada

Dubes Indonesia di Otawa Mendapat Undangan dari Pemerintah Kanada

Otawa – Dubes RI Dr Teuku Faizasyah, staf kedutaan, dan warga Indonesia di Otawa mendapat undangan dari pemerintah Kanada. Mereka diminta untuk hadir dalam Changing of the Guard. Acara tersebut diselenggarakan di Parliament Hill, Ottawa, Rabu (17/8/2016).

Dubes Indonesia di Otawa Mendapat Undangan dari Pemerintah Kanada

”Undangan dari Pemerintah Kanada bak kadoistimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tengah merayakan HUT Kemerdekaan,” ujar Pensosbud KBRI Ottawa Bahana Menggala Bara pada Kamis (18/8/2016).

Upacara seremonial pergantian pasukan jaga ini menjadi salah satu atraksi di ibu kota Ottawa. Sepanjang musim panas, seremoni yang telah berlangsung sejak tahun 1959 ini digelar di Parliament Hill.

Menurut Daniel Labouthill, public affairs division, Kementerian Pertahanan Kanada, tradisi ini dilakukan oleh “The Canadian Armed Forces Ceremonial Guard” melibatkan sekitar 116 tentara yang terdiri dari masing-masing 54 pasukan penjaga baru dan lama serta delapan pemain musik.

Seremoni ini memiliki daya tarik khusus karena kekompakan “The Canadian Armed Forces Ceremonial Guard” dalam melakukan berbagai atraksi baris berbaris yang menawan serta dipadukan dengan permainan alat musik para pasukan berseragam merah dengan topi bearskin.

Setelah seremonial pengunjung diperkenankan untuk berfoto dengan para anggota pasukan. Para pasukan jaga tampak dengan ramah melayani permintaan foto bersama dan selfie dari para pengunjung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...