Home > Olahraga > Siapa Sangka Pahlawan Olimpiade 2016 Liliyana Natsir Hanya Lulusan SD

Siapa Sangka Pahlawan Olimpiade 2016 Liliyana Natsir Hanya Lulusan SD

Jakarta – Terdapat fakta menarik dari perjalanan hidup peraih medali emas cabang badminton Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir.

Siapa Sangka Pahlawan Olimpiade 2016 Liliyana Natsir Hanya Lulusan SD

Tandem dari Tontowi Ahmad di ganda campuran ini ternyata hanya lulus Sekolah Dasar (SD).

“Iya, Liliyana hanya lulus SD. Dia sekolah di SD Eben Heazer 2 Manado. Tekadnya kuat untuk menekuni olahraga dibandingkan sekolah ,atau pendidikan,” kata ayahnya, Benno Natsir, kepada awak media saat ditemui di Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Manado, Kamis (18/8/2016).

Benno mengatakan jika Liliyana tidak mau melanjutkan studi ke jenjang SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

“Saya katakan sama Liliyana, kamu sekolah sambil main bulutangkis, tapi dia tidak mau. Dia hanya ingin latihan dan ikut kejuaraan bulutangkis saja,” ujarnya.

Setelah lulus SD, Liliyana kemudian Liliyana melanjutkan kariernya ke Jakarta.

“Waktu main di Manado sempat berlatih di klub PB Pisok milik Spego Goni. Kemudian ke Jakarta, masuk klub Bimantara Tangkas dan sekarang PB Djarum Jakarta,” ujar Benno lagi

Benno pun mengaku bangga dengan pencapaiannya putrinya. Ia menyebut jika hal itu adalah buah dari fokus Liliyana di bulutangkis.

“Pacaran saja dia tidak punya waktu. Dia memang fokus untuk mencapai prestasi. Semua kejuaraan di Sulut dia rajai. Tak ada yang bisa mengalahkannya. Porsi latihan pun dia tambah sendiri,” ujar suami dari Olly Maramis tersebut.

“Jujur, saya sangat bangga dengan prestasi anak saya, hingga bisa juara Olimpiade. Dia pantas meraih itu, karena ganjaran dia tekun dan disiplin, serta fokus pada bulu tangkis. Jadi, sangat pantas emas diraih bersama Tontowi Ahmad,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...