Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Sita 53 Mobil Curian, Bagi Yang Pernah Kehilangan Mobil Silahkan Cek

Polda Metro Jaya Sita 53 Mobil Curian, Bagi Yang Pernah Kehilangan Mobil Silahkan Cek

Jakarta – Pihak kepolisian dari Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menyita 53 unit mobil curian dari 17 pelaku dalam dua bulan terakhir.

Polda Metro Jaya Sita 53 Mobil Curian, Bagi Yang Pernah Kehilangan Mobil Silahkan Cek

“Di sini ada sekitar 53 kendaraan roda empat dan tiga unit roda dua yang disita dari pelaku curanmor,” ujar Kabid Humas Polda Meteo Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Selain menyita mobil dan motor, polisi juga berhasil mengamankan beberapa peralatan yang dipakai pencuri mobil untuk melakukan aksinya, seperti kunci T, kunci pas, gunting besi, dan sebagainya.

“Pertama modus curanmor, pada malam hari mencari korban dan menggunakan letter T dan melakukan upaya paksa menjebol kuncinya,” imbuh Awi.

Menurut keterangan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Ruddy Heriyanto Adi Nugroho, 53 unit mobil tersebut diambil dari dua kelompok sindikat spesialis pencuri mobil, yakni kelompok Tay dan Mawi.

“Dari kelompok Tay kami sita 18 unit mobil dan sisanya dari kelompok Mawi. Kelompok Tay ini yang melakukan pencurian mobil salah satu korbannya Syeikh Ali Jabber,” ujar Ruddy.

Sedangkan terkait modus jyang dipakai, para pelaku ini menggunakan beberapa cara, mulai dari mengambil langsung dari tempat parkir, berpura-pura menjadi sopir pribadi, hingga berpura-pura menyewa mobil dari rental.

Sementara itu, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Andi Adnan mempersilahkan bagi masyarakat yang merasa kehilangan mobilmya untuk melihat langsung ke Gedung Subdit Ranmor guna mengecek nomor rangka dan nomor mesin kendaraanya.

“Masyarakat boleh mengambil barang bukti, pinjam pakai barang bukti asal melampirkan bukti-bukti kepemilikan yang sah,” ujar Andi.

“Silakan datang dan cek ke Piket Ranmor. Pengambilan kendaraan gratis, tidak dipungut biaya,” tambah Andi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Jakarta – Baru-baru ini, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis