Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Punya Hak Untuk Menaturalisasi Archandra Tahar

Jokowi Punya Hak Untuk Menaturalisasi Archandra Tahar

Jakarta – Beberapa hari yang lalu Archandra memang dicopot sebagai Menteri ESDM karena status dari kewarganegaraannya dipersoalkan. Oleh karena itu, Presiden Jokowi pun masih berpeluang untuk kembali memanggil pria cerdas ini untuk pulang ke Indonesia dan membawa negara ke arah lebih baik.

Jokowi Punya Hak Untuk Menaturalisasi Archandra Tahar

Dalam hal ini, pemerintah pun dianggap mempunyai kewenangan untuk menaturalisasi Archandra Tahar ini salah satunya adlaah dnegan pasal 20 Undang-Undang No 12 tahun 2016 mengenai Kewarganegaraan Republik Indonesia. pada pasal itu dituliskan bahwa “Orang asing yang telah berjasa kepada negara Republik Indonesia atau dengan alasan kepentingan negara dapat diberi Kewarganegaraan Republik Indonesia oleh Presiden setelah memperoleh pertimbangan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia”.

Wakil Sekjen DPP Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan jika pemerintah, presiden, mempunyai yurisprudensi menaturalisasi Archandra. Andre menambahkan bahwa pemain sepakbola saja bisa dinaturalisasi tanpa perlu tinggal 5 tahun karena sudah doanggap berpresatsi meski dalam kenyataannya tidak berprestasi. Andre menegaskan jika Arcandra ini prestasinya sudah tak perlu diragukan lagi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...