Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Aktivis Desak PDIP Tak Berikan Dukungan Untuk Ahok

Puluhan Aktivis Desak PDIP Tak Berikan Dukungan Untuk Ahok

Jakarta – Penolakan bagi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus meluas. Usai berbagai dukungan terhadap Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma untuk menandingi Ahok ramai, kini sejumlah aktivis dengan tegas menolak Ahok.

Puluhan Aktivis Desak PDIP Tak Berikan Dukungan Untuk Ahok

Sebanyak puluhan aktivis dari berbagai elemen menyurati Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Surat yang ditujukan untuk dua tokoh berpengaruh di PDI-P tersebut secara khusus bertujuan memberikan rekomendasi khusus agar PDIP tidak mendukung Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Kami mendesak PDI Perjuangan, sebagai partai wong cilik, sekaligus partai politik terbesar di Indonesia, untuk menolak mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI (2017-2022). Kami meyakini tak ada basis moral dan ideologi yang bisa dijadikan sebagai dasar bagi PDI Perjuangan untuk mendukung pencalonannya,” demikian kutipan isi surat tersebut, Sabtu (20/8/2016).

Beberapa waktu belakangan ini, Ahok memang sudah mengklaim mendapat restu dari Megawati untuk maju sebagai cagub DKI dengan dukungan PDIP. Namun belum ada pernyataan resmi dari PDIP untuk mendukung Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Jakarta – Tujuh orang saksi ahli akan dihadirkan pada sidang kasus dugaan penistaan agama dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis