Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Akan Tetap Bantu Warga Yang Layak Meski Dianggap Kafir

Ahok Akan Tetap Bantu Warga Yang Layak Meski Dianggap Kafir

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Jumat (19/8/2016) membuka pameran pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Kawasan Pusat Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Jakarta.

Ahok Akan Tetap Bantu Warga Yang Layak Meski Dianggap Kafir

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyumbangkan gerobak untuk dipinjamkan bagi pedagang kaki lima (PKL) yang menerima kredit tanpa agunan dari Bank DKI.

Ahok juga menghimbau agar para PKL di Jakarta bisa membuka rekening di Bank DKI agar lebih mudah mendapatkan kredit karena pemasukan dan pengeluaran mereka telah tercatat di Bank DKI.

“Bisa enggak Bank DKI salurkan (Rp 1 triliun)? Enggak bisa. Hanya bisa Rp 300 miliar, kenapa? Karena kami enggak mengenali, mereka siapa. Karena enggak pernah tercatat di rekening bank. Arus kasnya enggak ada,” ujar Ahok.

Ahok juga menegaskan bahwa apa yang telah diberikan oleh Pemprov DKI melalui Bank DKI tersebut bukanlah salah satu kampanye agar para PKL kembali memilih dirinya sebagai gubernur, sebab Bank DKI akan tetap memberikan kredit bagi siapapun yang memang memenuhi syarat.

“Kalau Bapak, Ibu, jadi tim sukses orang lain pun, tapi dihitung bank memang layak dapat kredit, ya dapat. Mau kafir-kafirin saya juga dapat. Enggak ada urusan karena saya ini disumpah jadi gubernur. Jadi enggak ada urusan,” ujar Ahok.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies Anggap Gubernur Kemarin Tak Paham Anggaran

Anies Anggap Gubernur Kemarin Tak Paham Anggaran

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan sampai saat ini di Ibu Kota ...