Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Sabet Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pemprov DKI Sabet Penghargaan Manggala Karya Kencana

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Kamis (18/8/2016) lalu menerima penghargaan Manggala Karya Kencana di bidang pengembangan program kependudukan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Pemprov DKI Sabet Penghargaan Manggala Karya Kencana

Diterimanya penghargaan ini oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) turut membuat bangga jajaran Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) karena penghargaan ini juga merupakan hasil kerja keras dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut berikut jajaran pendukungnya seperti relawan penyuluh lapangan KB, pembina KB tingkat RW, kader PKK, dan lainnya.

“Penghargaan yang diberikan kepada Gubernur DKI sungguh membuat kami bangga dan makin termotivasi untuk memberdayakan masyarakat lebih sejahtera serta perlunya ber-KB,” ujar kepala BPMP-KB DKI Jakarta, Dien Emawati, Minggu (21/8/2016).

Dien yang pada waktu itu turut menemani Ahok saat menerima penghargaan masih mengingat ucapan terima kasih Ahok kepada Kepala BKKBN Surya Candra Surapati pada saat itu.

“Saya senang menerima penghargaan ini. Tapi menurut saya penghargaan ini lebih pantas diberikan kepada BPMP-KB yang selama ini bekerja keras melakukan pemberdayaan masyarakat, mengendalikan jumlah penduduk, meningkatkan kesejahteraan dan sebagainya,” papar Ahok.

Namun demikian, Dien mengakui bahwa angka akseptor KB di DKI Jakarta masih jauh dari harapan. Menurut data pada tahun 2015, jumlah pasangan usia subur berkisar 2.038.330, sedangkan yang menjadi akseptor KB aktif hanya 1.050.557 pasangan.

“Pada grand design program pengendalian kuantitas penduduk 2010-2035, kami memproyeksikan pasangan usia subur sebanyak 1.895.507 dengan jumlah peserta KB aktif sebanyak 949.905,” papar Dien.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Fadli Zon Kritik Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Fadli Zon Kritik Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang ...