Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok : Titik Banjir di Jakarta Berkurang Signifikan pada Akhir 2017

Ahok : Titik Banjir di Jakarta Berkurang Signifikan pada Akhir 2017

Jakarta – Ibu kota negara adalah kawasan yang kerap dilanda banjir saat musim hujan. Masalah tersebut sangat lumrah terjadi setiap tahun. Kini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengeluarkan penyataan yang sangat meyakinkan. Dia menegaskan titik rawan banjir di ibu kota bakal berkurang.

Ahok : Titik Banjir di Jakarta Berkurang Signifikan pada Akhir 2017

”Bahkan, saya yakin pada akhir tahun 2017 mendatang, titik banjir di wilayah DKI Jakarta sudah berkurang secara signifikan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, berkurangnya titik banjir di DKI Jakarta itu disebabkan kegiatan normalisasi Sungai Ciliwung yang terus berlangsung.

”Sampai sekarang, pekerjaan normalisasi Sungai Ciliwung masih terus berjalan. Selain itu, saluran-saluran air serta waduk juga terus dikeruk, dibersihkan, sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, saat ini pun titik rawan banjir di ibu kota sudah mulai berkurang dan genangan air juga cepat surut karena banyak saluran air yang dibersihkan.

”Coba saja dilihat sekarang, titik-titik banjir pasti sudah tidak sebanyak dulu. Genangan air juga lebih cepat surut. Ini karena saluran airnya kami bersihkan terus,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kehakiman Amerika Serikat Selidiki Dugaan Suap Uber Kepada Aparat Kepolisian di Indonesia

Kehakiman Amerika Serikat Selidiki Dugaan Suap Uber Kepada Aparat Kepolisian di Indonesia

Jakarta – Bisnis transportasi online Uber tengah disorot di negara asalnya, Amerika Serikat,lantaran adanya laporan ...