Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Kenaikan Harga Cukai Rokok, Ini Kata Menteri Keuangan

Soal Kenaikan Harga Cukai Rokok, Ini Kata Menteri Keuangan

Jakarta – Terkait kabar yang beredar bahwa kenaikan harga cukai rokok hingga Rp 50.000 per bungkus akan diberlakukan mulai bulan September 2016, Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya angkat bicara.

Soal Kenaikan Harga Cukai Rokok, Ini Kata Menteri Keuangan

Menurut Sri Mulyani, pihaknya belum mengeluarkan kebijakan apapun terkait cukai rokok yang kini telah beredar luas di masyarakat.

“Kemenkeu belum ada aturan terbaru mengenai harga jual eceran atau tarif rokok. Saya paham ada hasil kajian salah satu pusat kajian ekonomi apa yang disebut sensitifitas kenaikan harga rokok terhadap konsumsi rokok,” ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Sri Mulyani menegaskan bahwa Kementerian Keuangan masih melakukan kajian mendalam dengan beberapa pihak terkait menaikkan harga cukai rokok yang rencananya baru pada akhir tahun akan diumumkan.

“Kemenkeu akan lakukan kebijakan harga jual eceran ataupun cukai rokok dilakukan sesuai UU cukai dan rencana APBN 2017 yang saat ini masih proses konsultasi dengan berbagai pihak. Nanti akan diputuskan sebelum pembahasan APBN 2017 dimulai,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...