Home > Ragam Berita > Nasional > PKB DKI Bakal Deklarasikan Dukungan Kepada Sandiaga Uno

PKB DKI Bakal Deklarasikan Dukungan Kepada Sandiaga Uno

Jakarta – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta akan segera mendeklarasikan dukungannya kepada calon gubernur Sandiaga Uno dalam waktu dekat ini. Sedangkan terkait siapa yang akan menjadi cawagub, PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Sandiaga Uno untuk memilihnya.

PKB DKI Bakal Deklarasikan Dukungan Kepada Sandiaga Uno

Ada satu nama sebenarnya yang menjadi pilihan PKB untuk mendampingi Sandiaga Uno, yaitu Sekda DKI Saefullah karena nama Saefullah telah masuk dalam mekanisme penjaringan partai yang digelar oleh DPW PKB DKI.

“Untuk wakil, dari PKB tetap mengajukan nama Sekda DKI Saefullah. Tetapi tetap semua terserah kepada Sandi untuk memutuskannya,” ungkap Humas Desk Pilkada DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim saat dikonfirmasi, Senin (23/8/2016) malam.

Menurut rencana, PKB akan segera mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Uno pada Kamis (25/8/2016) mendatang di kediaman Ketua Dewan Syuro PKB Jakarta, Ahmad Fauzi, di Pesantren Al Qudwah Al Mukaddasah, Cakung, Jakarta Timur.

“DPW PKB DKI telah memutuskan memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno. Dukungan kepada Sandi ini juga atas hasil mekanisme rapat pengurus DPW DKI,” tuturnya.

Heriandi Lim juga menjelaskan deklarasi ini baru merupakan keputusan pengurus PKB tingkat DKI Jakarta, sedangkan untuk keputusan DPP PKB akan menyusul setelahnya.

“DPP masih masuk mekanisme sendiri. Tetapi seharusnya sama karena DPP melihat dan mempertimbangkan juga keputusan DPW PKB DKI Jakarta. DPP menyusul,” kata Heriandi.

Wakil Ketua Dewan Syuro PKB DKI, Ahmad Fauzi sebelumnya juga menyatakan bahwa desakan untuk segera memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno datang dari para kiai.

Pada hari Senin (22/8/2016) anggota Koalisi Kekeluargaan minus PDIP telah bertemu untuk membahas masalah Pilgub DKI 2017.

“Masih belum ada kesepakatan soal cawagub. Tapi soal cagub, harapan kita sama. Kita sudah berkomunikasi dengan Gerindra, PPP, Partai Demokrat, dan PAN. Mudah-mudahan bisa bersama-sama,” ujar Aziz, Senin (22/8/2016).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Jakarta – Sejumlah tokoh senior dari lintas agama dan budaya berkumpul dalam Forum Sesepuh Bangsa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis