Home > Ragam Berita > Nasional > Investor Diajak untuk Menanam Modal di Sektor Pariwisata Sulawesi Tenggara

Investor Diajak untuk Menanam Modal di Sektor Pariwisata Sulawesi Tenggara

Kendari – Indonesia adalah negara yang sedang berkembang. Karena itu, banyak investor yang diajak untuk menanam modal. Misalnya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Mereka menggaet mengajak investor untuk mengembangkan kepariwisataan di sana.

Investor Diajak untuk Menanam Modal di Sektor Pariwisata Sulawesi Tenggara

”Agar sektor kepariwisataan semakin menarik kunjungan wisatawan, maka kami mengajak para investor agar berinvestasi dalam bidang pariwisata di daerah ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Zainal Koedoes di Kendari pada Senin (22/8/2016).

Selain itu, dia menjelaskan, pemerintah setempat akan memberikan dukungan kepada pihak swasta yang berinvestasi di sektor kepariwisataan di daerah itu.

”Sultra ini banyak memiliki objek wisata alam, wisata maritim maupun wisata budaya, namun pemerintah daerah memiliki keterbatasan anggaran untuk melakukan penataan terhadap objek wisata yang ada,” katanya.

Selama ini kata Zainal, wisatawan manca negara ataupun domestik hanya mengenal Wakatobi dengan berbagai fasilitas dan keindahan taman lautnya.

”Selain taman laut Wakatobi dan keunikan Pulau Bokori, kita memiliki pulau Sagori, Sungai Tamborasi, Pantai Kelelawar Watubangga Kolaka, Pulau Labengki dan Air Terjun Moramo. Obyek wisata itu butuh sukungan investasi yang besar agar bisa lebih menarik,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis