Home > Ragam Berita > Internasional > Banjir di India Tewaskan 300 Orang

Banjir di India Tewaskan 300 Orang

New Delhi – Banjir di India akibat curah hujan yang tinggi sehingga beberapa sungai airnya meluap menyebabkan ratusan orang meninggal dan jutaan orag lainnya harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir di India Tewaskan 300 Orang

Salah satu sungai besar di India yang airnya meluap yakni Sungai Gangga beserta anak-anak sungainya.

Beberapa wilayah di India yang terkena bencana banjir yakni negara bagian Madhya Pradesh, Bihar, Uttar Pradesh, Rajasthan, dan Uttarakhand. Sebanyak 6 juta warga dari wilayah tersebut harus mengungsi ke kamp-kamp darurat yang telah disediakan.

“Air mengepung area dataran rendah, rumah-rumah, dan sawah-sawah. Kami mengungsikan warga ke dataran tinggi dan memberikan bantuan makanan serta pakaian,” ujar pejabat Distrik Katihar di Bihar, Zafar Rakib, seperti diberitakan Reuters, Selasa (23/8/2016).

Bihar menjadi wilayah dengan jumlah korban jiwa terbanyak, yakni 120 orang. Sementara di Uttr Pradesh, 43 orang tewas.

Seperti diketahui, Sungai Gangga merupakan salah satu sungai yang disucikan oleh umat Hindu di India. Ribuan umat Hindu biasanya melakukan beberapa ritual keagamaan di Sungi ini, termasuk upacara kremasi. Namun setelah terjadi banjir seperti saat iin, terpaksa upacara kremasi hanya dilakukan di sekitar rumah saja.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis