Home > Ragam Berita > Internasional > Penyanyi Ini Ditangkap Karena Dinilai Telah Menghina Islam

Penyanyi Ini Ditangkap Karena Dinilai Telah Menghina Islam

Penang – Penyanyi rap asal Negeri Jiran Malaysia, Wee Meng Chee, diamankan pihak otoritas Malaysia karena dituding telah menghina Islam karena menyebut “Allah” dalam lirik lagunya.

Penyanyi Ini Ditangkap Karena Dinilai Telah Menghina Islam

Wee Meng Chee tidak hanya memasukkan “Allah” dalam lirik lagunya yang berjudul “Oh My God”. Seperti dilansir Newsweek, Rabu (24/8/2016), ia juga menyelipkan suara azan di sela-sela lagu serta memasang gambar Kakbah divideo klipnya.

Mior Faridalathrash selaku Kepala Polisi Penang, menyebut jika penggunaan simbol-simbol Islam tersebut tidak patut. Atas perbuatannya itu, pria 33 tahun yang baru saja pulang dari Taiwan tersebut terancam hukuman dua tahun penjara. Pemerintah Malaysia memang sudah berulang kali memperkarakan orang-orang yang memakai kata “Allah”.

Pada 22 Januari 2015 silam, Pengadilan Tingkat Federal Malaysia menyatakan kata “Allah” adalah hak eksklusif umat muslim. Tidak boleh digunakan umat agama lain. Wee Meng Chee sendiri dikenal sebagai rapper kontroversial. Dia tercatat pernah menciptakan lagu berjudul “Negarakuku” pada 2007. Lagu itu plesetan lagu kebangsaan Malaysia yang mengkritik pemerintah.

Namun, Wee Meng Chee tidak mau disalahkan begutu saja. Menurutnya, dalam lagu terbarunya, bukan hanya simbol Islam yang dimasukkan. Terdapat juga simbol-simbol vihara, pura, ataupun gereja.

“Saya justru ingin menyebarkan pesan harmoni antar agama,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Terkait Rencana Penghancuran Misil Syria, Dubes Israel Dipanggil Otoritas Rusia

Moskow – Ancaman Menteri Pertahanan Israel Avigdor Liberman untuk menghancurkan sistem pertahanan misil Syria jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis