Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tantang Partai Lain Cari Lawan Untuk Dirinya

Ahok Tantang Partai Lain Cari Lawan Untuk Dirinya

Jakarta – Calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak akan membedakan dukungan partai Islam dan non Islam di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017. Ahok hanya akan menawarkan kepada orang jujur yang bekerja dengan baik untuk ikut mendukung dirinya.

Ahok Tantang Partai Lain Cari Lawan Untuk Dirinya

Namun apabila tidak ada yang mendukung, Ahok pun mempersilakan mereka mencari calon untuk diajukan sebagai Cagub melawan Ahok.

“Saya kira saya tidak ada membedakan partai Islam, non Islam. Saya hanya tawarkan kalau Anda bekerja dengan baik dan jujur, saya tawarkan anda mau ikut dukung saya atau tidak. Kalau Anda tidak mau dukung saya silakan cari lawan saya. Biar orang Jakarta mendapatkan terbaik dari yang terbaik. Bukan terburuk dari yang terburuk. Itu saja,” kata Ahok saat meninjau Rumah Susun Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016).

Calon gubernur yang diusung oleh Partai Hanura, Golkar, dan NasDem ini juga mengaku tidak akan embedakan partai Islam dan non Islam untuk menjalin komunikasi politik. Dia kemudian mencontohkan saat maju Pemilihan Bupati Belitung Timur yang 90 persen penduduknya muslim dan 55 fraksi di DPRD dikuasai Partai Islam.

Ketika itu, meski non muslim, Ahok tetap maju Pilbup dan akhirnya terpilih.

“Saya juga tidak suka berpartai politik menghitung partai Islam atau agama. Kalau saya menghitung itu saya tidak akan pernah berani mencalonkan diri menjadi bupati di Belitung Timur yang 90 persen Islam dan 55 persen fraksi DPRD dipegang Fraksi Islam,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...