Home > Ragam Berita > Internasional > Korban Gempa di Italia Mencapai 120 Orang Tewas

Korban Gempa di Italia Mencapai 120 Orang Tewas

Roma – Gempa yang terjadi pada hari Rabu (24/8/2016) di Italia bagian tengah telah meluluhlantakkan ratusan bangunan dan menyebabkan 120 orang tewas.

Korban Gempa di Italia Mencapai 120 Orang Tewas

Menurut Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, Italia menangis setelah diguncang gempa dengan kekuatan 6,2 SR dan disusul kemudian dengan kekuatan 5,1 SR.

“Italia menangis, karena berjalan ke adegan kehancuran,” kata PM Renzi dalam pernyataannya.

Salah satu kota yang mengalami dampak terparah dari gempa tersebut yakni Kota Amatrice. Menurut Wali Kota Amatice, Sergio Pirozzi, korban sepertinya masih terus bertambah, namun saat ini pihaknya terus melakukan penyelamatan terhadap korban yang tertimpa dan terkubur reruntuhan gedung.

”Kota ini tidak di sini lagi,” kata Sergio Pirozzi menggambarkan kondisi Kota Amatrice, yang tiga perempat bagian bangunannya telah hancur.

35 orang dilaporkan meninggal di Kota Amatrice, dan infrastruktur gas juga rusak parah sehingga menimbulkan bau menyengat di sepanjang jalan di kota tersebut.

“Itu adalah salah satu kota yang paling indah dari Italia dan sekarang tak ada lagi yang tersisa. Saya tidak tahu apa yang akan bisa kita lakukan,” ujar salah seorang warga Kota Amatrice yang menjadi korban .

Gempa yang terjadi pada Rabu kemarin ini serupa dengan gempa yang terjadi di Italia pada 2009 lalu yang menewaskan sekitar 300 orang.

Pemerintah Jerman dan Prancis diberitakan telah menawarkan bantuannya ke Italia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan pergantian beberapa perwira tinggi Polri melalui telegram ...