Home > Ragam Berita > Nasional > Penyandang Disabilitas Bakal Diakomodasi KPU DKI

Penyandang Disabilitas Bakal Diakomodasi KPU DKI

Jakarta – Jelang Pilgub DKI 2017, KPU melakukan beberapa pembenahan, mereka pun menjamin hak para penyandang disabilitas. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Sumarno. Karena itu, pihaknya bakal menugaskan beberapa anggota untuk mengakomodasi hak politik para penyandang disabilitas tersebut.

Penyandang Disabilitas Bakal Diakomodasi KPU DKI

”Iya nanti untuk disabilitas akan kita berikan perlakuan khusus. Misal, tuna netra, kami akan berikan satu petugas yang sudah disiapkan,” kata Sumarno pada Kamis (25/8/2016).

Sumarno berharap, para penyandang disabiltas juga dapat didampingi oleh pihak keluarga. Namun jika tidak ada, KPU DKI telah menyiapkan Petugas di Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang sudah diberikan formulir terlebih dahulu untuk berjanji merahasiakan data dari pemilih.

”Sebelumnya petugas akan kami berikan formulir dan berjanji merahasiakan data si pemilih. Tapi lebih baik, mereka membawa keluarga untuk mendampingi,” katanya.

Selain itu, TPS akan disesuaikan dengan para penyandang disabilitas. TPS yang berada di tempat yang datar atau tidak bertangga-tangga serta pintu masuk yang lebih lebar bertujuan agar pengguna kursi roda dapat masuk. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan mental dengan apapun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis