Home > Ragam Berita > Internasional > Seorang Kakak Tewas Tertimpa Runtuhan Bangunan Akibat Gempa Karena Lindungi Adiknya

Seorang Kakak Tewas Tertimpa Runtuhan Bangunan Akibat Gempa Karena Lindungi Adiknya

Roma – Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter yang mengguncang Italia mengakibatkan ratusan rumah dan bangunan roboh dan menelan ratusan korban jiwa. Di antara korban jiwa yang meninggal termasuk Giulia Rinaldi (8) yang tewas karena berkorban melindungi adiknya, Giorgia (4).

Seorang Kakak Tewas Tertimpa Runtuhan Bangunan Akibat Gempa Karena Lindungi Adiknya

Pada saat gempa terjadi, Giulia Rinaldi yang sedang tidur bersama sang adik langsung melindungi adiknya dengan membungkuk di atas Giorgia sehingga adiknya ini selamat dari reruntuhan rumahnya.

Saat ditemukan 16 jam kemudian oleh regu penyelamat, Giulia telah tewas dengan menindih adiknya, sedangkan Giorgia selamat tanpa ada luka sedikitpun.

“Petugas pemadam kebakaran mengatakan ketika mereka menemukannya, Giulia berbaring di atas adiknya. (Seolah) memberikan nyawanya untuk melindungi dia (adiknya),” tutur bibinya, Francesca Sirianni, dikutip dari Telegraph, Jumat (26/8/2016).

“Ayah mereka, Fabio bersama suami saya berupaya menarik keluar sepupu saya. Tetapi ketika dia melakukannya, dia melihat kaki putrinya tersangkut di dalam kamar. (Saat itu,) dia diyakinkan bahwa keduanya pasti sudah tewas. Tapi setelah 16 jam, mereka berhasil menyelamatkan Giorgia. Sayangnya, tidak demikian dengan Giulia,” terang Sirianni.

Kisah ini juga dibenarkan oleh salah seorang anggota pasukan penyelamat yang menemukan mereka. Ia menjelaskan, pelukan Giulia yang erat telah melindungi adiknya hingga selamat.

Para petugas penyelamat merasa terharu namun juga seperti mendapatkan tambahan semangat untuk menyelamatkan korban yang lainnya. Namun mereka berharap agar Giorgia tidak mengingat kejadian tersebut agar tidak merasa bersalah karena tewasnya sang kakak karena menyelamatkan nyawanya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bila Ahok Tidak Terpilih Lagi Jadi Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Veronica Tan

Bila Ahok Tidak Terpilih Lagi Jadi Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Veronica Tan

Jakarta – Hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan digelar pada 19 April ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis