Home > Ragam Berita > Nasional > Masyarakat Diminta Tak Tersulut Provokasi Upaya Bom Bunuh Diri di Gereja

Masyarakat Diminta Tak Tersulut Provokasi Upaya Bom Bunuh Diri di Gereja

Jakarta – Sodik Mujahid selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI mengimbau segenap lapisan masyarakat agar tidak terpancing dengan bom yang terjadi di Gereja Katolik di Medan.

Masyarakat Diminta Tak Tersulut Provokasi Upaya Bom Bunuh Diri di Gereja

Sodik juga meminta para tokoh agama untuk ikut mencegah masyarakat terpancing untuk merusak kerukunan antar umat beragama.

“Kepada umat beragama dan tokoh beragama jangan pernah mau terpancing dengan hal-hal semacam ini,” tutur Sodik pada wartawan, Ahad (28/8/2016).

Politikus asal Gerindra ini menambahkan, seluruh umat beragama seharusnya saling menjaga tempat peribadatannya. Sebab, kerukunan antar umat beragama harus terus dibangun. Kalaupun ada semangat lebih pada perjuangan untuk agama tertentu, seharusnya disalurkan dengan ikut membangun Indonesia. Misalnya, memerangi kemiskinan ataupun ikut memajukan pendidikan.

“Jangan terprovokasi untuk membela agama dengan cara yang tidak sesuai dengan semangat agama itu sendiri,” ujar dia.

Terkait teror dengan percobaan bom di Gereja Katolik di Medan, Sodik menilai hal itu seharusnya tidak sampai terjadi. Sebab, intelijen seharusnya sudah dapat mengantisipasi adanya ancaman semacam itu. Terlebih, jajaran Polri, BIN dan TNI dihuni oleh orang-orang terpilih.

“Hal semacam ini tidak usah terjadi lagi di Indonesia,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Rosiana Silalahi Akui Ahok Bisa Dongkrak Rating Media

Jakarta – Rosiana Silalahi selaku pemimpin redaksi Kompas TV mengakui jika sosok seorang Basuki Tjahaja ...