Home > Ragam Berita > Nasional > Teror Bom Medan Belum Diindikasi sebagai Aksi Bunuh Diri

Teror Bom Medan Belum Diindikasi sebagai Aksi Bunuh Diri

Jakarta – Beberapa waktu lalu, terjadi peristiwa yang menghebohkan di Medan. itu adalah aksi teror yang dilakukan di di Gereja Katolik Jalan Dr Masyur, Medan. Beberapa pihak mengungkapkan itu adalah aksi bom bunuh diri. Namun, Mabes Polri melalui Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Brigjen Pol Agus Rianto menjelaskan bahwa aksi tersebut belum diindikasi demikian.

Teror Bom Medan Belum Diindikasi sebagai Aksi Bunuh Diri

”Dari peristiwa itu belum bisa dismpulkan pasti itu bom bunuh diri,” kata Agus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016).

Tim penyidik sendiri terang Agus, yang terdiri dari Polresta Medan bekerjasama dengan Polda Sumut dan di-back up oleh Densus 88 Antiteror terus mendalami keterlibatan pihak lain dari aksi teror yang tidak menelan korban tersebut.

”Arah sasaran memang gereja. Dalam keterangan tersangka IAH (18) memang gereja bukan siapa yang ada di dalam gereja. Banyak beredar spekulasi mengatakan itu bom bunuh diri. Kita katakan belum bisa dikatakan seperti itu. Teman-teman penyidik masih terus mendalami dan menelusuri keterlibatan pihak lain atas pengakuan tersangka,” tandas Agus.

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...