Home > Ragam Berita > Nasional > Taufik Siapkan Opsi Jika PDIP Hengkang Dari Koalisi Kekeluargaan

Taufik Siapkan Opsi Jika PDIP Hengkang Dari Koalisi Kekeluargaan

Jakarta – Koalisi parpol yang sepakat untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak akan menunggu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk memastikan kandidatnya.

Taufik Siapkan Opsi Jika PDIP Hengkang Dari Koalisi Kekeluargaan

Muhammad Taufik selaku Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta menyebut jika meskipun komunikasi dengan PDI-P yang kini condong mengusung Ahok tetap dilakukan, partainya memastikan tidak akan berdiam diri dan menunggu dalam ketidakpastian.

“Kita juga tidak bisa terus-menerus berdiam diri (menunggu PDIP), harus ada opsi-opsi lain,” Taufik di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Taufik saat berada di pengadilan mendampingi adik kandungnya, Sanusi, yang terjerat kasus suap reklamasi berkata jika Koalisi kekeluargaan, tengah menggodok tiga nama calon wakil gubernur untuk mendampingi Sandiaga Uno, yakni Sekda DKI Jakarta Saefullah, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni.

“Yang menggodok ketiga calon wakil gubernur ialah para pimpinan partai koalisi,” ujar Taufik. Taufik menambahkan, dukungan partai koalisi kepada Sandiaga sudah pasti. Sandiaga, sebut Taufik, telah mengantongi sebanyak 30-40 kursi.

Sebelumnya, Taufik telah memastikan PKB dan Demokrat merapat ke Sandiaga, menyusul PKS yang menyatakan kesediaannya untuk mengusung Sandiaga.

“Sandi sudah dipastikan muncul sebagai cagub didukung 30-40 kursi. Wagubnya dalam proses, mudah-mudahan bisa berbarengan (deklarasinya). Insya Allah deklarasinya Sandi minggu depan, lagi kita sesuaikan tanggalnya,” jelas Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sempat menjenguk Basuki Tjahaja Purnama alias ...